6 Cara Tepat Menjaga Kulit Bayi Selalu dalam Kondisi Lembab

Perawatan kulit bayi tidak boleh dianggap remeh. Justru merawat kulit bayi harus dilakukan dengan hati-hati dan sebaik mungkin. Apalagi kulit bayi newborn yang begitu mudah terkena iritasi. Beli Zwitsal dengan kandungan formula yang baik bagi kulit bisa dijadikan pilihan para orang tua.

Menjaga Kulit Lembap Bayi

Poin penting dalam merawat kulit bayi adalah menjaga kelembabannya. Kulit bayi harus selalu dalam kondisi lembab untuk menghindari terjadinya iritasi. Berikut adalah 6 cara tepat dan mudah untuk menjaga kulit bayi agar senantiasa lembab.

1.    Gunakan Produk Sabun yang Tepat

Sabun menjadi salah satu produk yang akan berpengaruh pada kondisi kulit si kecil. Sebaiknya gunakan jenis produk sabun yang tepat dengan formula yang lembut dan melembabkan.

Pilih produk sabun yang memang diformulasikan khusus untuk bayi agar kelembaban dan kesehatan kulit tetap terjaga. Jika bayi menunjukkan ketidakcocokan pada satu jenis produk sabun maka segera ganti dengan yang lain.

2.    Jangan Mandi dengan Air Terlalu Panas

Pastikan suhu air yang akan dipakai si kecil untuk mandi sudah tepat. Jangan memandikan si kecil dengan air yang suhunya terlalu tinggi. Selain akan menyakiti kulit lembut si kecil juga akan membuat permukaan kulit jadi lebih kering. Gunakan air dengan suhu yang hangat agar terasa nyaman dan tidak merusak kelembaban kulit.

3.    Mandi Sebentar Saja

Perhatikan waktu mandi si kecil. Hindari membiarkan si kecil berendam di air terlalu lama. Kebiasaan ini bisa membuat kulit anak menjadi lebih kering. Mandi secukupnya saja agar si kecil juga tidak merasa rewel karena dibiarkan mandi terlalu lama.

4.    Gunakan Baby Oil

Pemakaian baby oil juga sangat disarankan untuk menjaga kulit lembut bayi tetap lembab. Produk baby oil dari Zwitsal bisa dijadikan pilihan oleh para orang tua. Beli Zwitsal di toko-toko online dan aplikasikan untuk memijat lembut tubuh si kecil. Pijatan lembut menggunakan baby oil tidak hanya akan melembabkan tapi juga membuat tubuh si kecil merasa rileks.

5.    Aplikasikan Losion

Selain baby oil, Anda juga disarankan untuk memakai produk losion. Gunakan losion khusus bayi yang bisa membantu menjaga kelembaban kulit dengan baik. Biasanya produk losion ini bisa diaplikasikan di kulit tangan, kaki, wajah, bahkan ke seluruh bagian tubuh.

6.    Pilih Pakaian yang Tepat

Gunakan jenis pakaian yang tepat untuk menjaga bayi tetap nyaman dan tidak mudah berkeringat. Pemilihan jenis pakaian juga bisa berpengaruh pada kelembaban kulit bayi. Pastikan bahan pakaian yang dipakai menyerap keringat dan teksturnya lembut sehingga tidak menggesek kulit.

Itulah 6 cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kulit bayi tetap lembab. Anda bisa menemukan berbagai jenis produk yang menjaga kelembaban dan kesehatan kulit bayi di toko online perlengkapan bayi. Temukan pilihan produk yang tepat dengan formula yang aman untuk diaplikasikan ke kulit si kecil.